Pilwalkot Solo, PDIP Usung Gibran Rakabuming Raka

Gibran-pilwakot-solo
Gibran Rakabuming Raka.

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Serentak 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo. Nantinya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan berpasangan dengan Teguh Prakosa.

“Inggih, Mas Gibran sama Mas Teguh,” ujar FX Hadi Rudyatmo seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis, 16 Juli 2020.

Baca juga:   Soal Wilayah Natuna, Anggota DPR RI: Nota Protes Indonesia Kepada RRT Sudah Tepat

Menurut FX Hadi Rudyatmo, soal pengusungan Gibran Rakabuming Raka itu sudah resmi. Dirinya sendiri mengetahui bahwa Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa diundang ke DPP PDIP di Jakarta pada Jumat, 17 Juli 2020.

Sebagaimana diketahui, DPP PDIP akan mengumumkan seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 pada Jumat besok. Salah satunya mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo.

Baca juga:   Novel Bamukmin Soroti Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP

“Saya kan dapet undangannya. saya kan ketua DPC,” tutur FX Hadi Rudyatmo.

“Nah tapi wali kotanya siapa wakil wali kotanya siapa belum tahu kita. Tapi yang diundang calon itu cuma Mas Gibran sama Mas Teguh,” imbuhnya.

Di sisi lain, Teguh Prakosa juga mengamini bahwa dirinya mendapat undangan. Dirinya diundang untuk datang ke DPP PDIP. (nuch/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar