Ferdian-Paleka
Ferdian Paleka dibebaskan. (foto: detik/Dony Indra Ramadhan)

harianpijar.com, JAWA BARAT – YouTuber Ferdian Paleka, yang sempat membuat masalah berupa video prank bagi-bagi sembako yang ternyata berisi sampah, akhirnya dibebaskan dari tahanan Polrestabes Bandung.

Saat dibebaskan, Ferdian Paleka dan rekannya mengucapkan permohonan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya tersebut.

“Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, kami minta maaf telah membuat konten prank bansos sampah kepada transpuan Kota Bandung,” ujar Ferdian Paleka, Kamis, 4 Juni 2020.

Baca juga:   Kerap Tampil dengan Pakaian Minim, YouTuber Kimi Hime Dipanggil Kominfo

“Kami sangat menyesali perbuatan kami dan tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari,” imbuhnya.

Pihak kepolisian pun mengungkapkan alasan pembebasan tersebut. Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan Ferdian Paleka dibebaskan karena pelapor telah mencabut laporannya.

“Dasarnya adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban,” ungkap Galih Indragiri.

Baca juga:   Dianggap Vulgar Terkait Konten di YouTube, Ini Kata Kimi Hime

Sebagaimana diketahui, Ferdian Paleka ditangkap sejak awal Mei 2020. Kasusnya berawal saat dirinya bersama dua rekannya membuat konten video prank bagi-bagi sembako yang berisi sampah kepada para transpuan di pinggir jalan.

Atas kejadian itu, transpuan yang menjadi korban prank akhirnya membuat laporan ke polisi. Sehingga pihak kepolisian turun tangan mencari Ferdian Paleka yang sempat melarikan diri. (nuch/jpn)

3
Komentar

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
kellyasmiranda Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
kelly
Guest
kelly

Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh dan bosan sekali karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? Solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search atau cari QQHARIAN guys. Cukup #dirumahaja dan mainkan berbagai game online di dalamnya serta bisa menghilangkan rasa jenuh/bosan kalian saat ini.! 🥳🥳🥳

asmiranda
Guest
asmiranda

guys ada kabar keren nich,
mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
buruan yach ke bola165
jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

kelly
Guest
kelly

Di saat masa2 pandemi virus corona ini tetap tenang & kuasai keadaan dgn cara #dirumahaja dan mainkan game online hanya di QQHARIAN (bisa lsg cari atau search di google ya guys) utk melawan rasa jenuh anda dan melawan virus corona yg menyerang saat ini