Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno membagikan sembako. (foto: dok. Sandiaga Uno via detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 telah menggelar rapid test massal di kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat sejak 22 hingga 29 April 2020. Dalam beberapa hari pelaksanaan, sudah ada ribuan warga di zona merah yang mengikuti tes tersebut.

Menurut Ketua Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sandiaga Uno, hingga Selasa, 28 April 2020 kemarin, sudah 2.955 orang yang berpartisipasi dan ikut rapid test.

“Dari 2.955 orang itu, 28 di antaranya positif dan langsung dirujuk ke RS darurat COVID-19 yang ada di Wisma Atlet. Kemudian untuk hari ini masih berlangsung,” ujar Sandiaga Uno kepada awak media, Rabu, 29 April 2020.

Baca juga:   Alat PCR Tiba, Bengkulu Sudah Bisa Uji Sampel Swab Sendiri

Sandiaga Uno mengungkapkan adapun 28 orang yang positif itu berasal dari DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Tak hanya menggelar rapid test massal, Sandiaga Uno juga sudah membagikan 4.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (COVID-19) dan terus ditambah lagi.

Bahkan, setelah kegiatan rapid test massal berakhir, Sandiaga Uno bersama sukarelawannya akan jemput bola dalam melakuan tes. Tes ini akan dilakukan dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Baca juga:   Ini Alasan Sandiaga Uno Kembali ke Partai Gerindra

Sandiaga Uno mengatakan hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum kebagian tes dan sembako.

“Kami sudah mendata daerah yang harus kami kirim mobil tes berbasis PCR,” ungkapnya.

Nantinya, dikatakan Sandiaga Uno, mobil tes ini bakal hadir langsung ke kawasan padat penduduk dan kumuh. Tujuannya agar masyarakat bisa dites secara merata.

“Para sukarelawan juga sedang memetakan titik pembagian sembako serta masker bagi saudara yang berhak menerima dan tidak terdaftar penerima bantuan sosial dari pemerintah, tujuannya agar lebih merata,” kata Sandiaga Uno. (nuch/jpn)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar