Helmi-Hasan
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan membagikan sembako ke warga. (foto: Istimewa via detik)

harianpijar.com, BENGKULU – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan meminta warganya agar tetap berada dirumah guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, Helmi Hasan mendatangi rumah warga untuk memberikan bantuan sembako.

Helmi Hasan mendatangi rumah, Marlini, seorang warga di RT 1 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara, pada Sabtu, 18 April 2020.

Ketua RT 1 yang mengetuk pintu menjelaskan bahwa hari ini merupakan jadwal pembagian sembako tahap pertama dari Pemerintah Kota Bengkulu. Raut wajah Marlini pun tampak senang.

“Tetap di dalam rumah ya, Bu, ini ada beras dan mi instan terenak di dunia dari Pemerintah Kota Bengkulu. Bantuan ini bukan yang terakhir. Ini baru tahap pertama berasnya 5 kg dulu. Nanti tahap berikutnya 15 kg lagi yang akan ibu terima karena ibu akan menerima 20 kg beras,” kata Helmi Hasan, seperti dilansir detik.

Diketahui, pada kesempatan ini, Helmi Hasan meluncurkan langsung pembagian sembako beras dan mi instan kepada seluruh masyarakat yang terdampak virus Corona. Tahap pertama ini, pembagian sembako dilakukan di 4 kecamatan, yaitu Teluk Segara, Sungai Serut, Muara Bangkahulu dan Kampung Melayu.

Baca juga:   Prediksi Pandemi Corona Berakhir Mei 2020, Begini Analisis Profesor UGM

“Hari ini kita serentak membagikan door to door. Yang belum terbagi yang belum terdata jangan khawatir, akan dibagikan juga. Walaupun bukan warga kota dan belum punya KK, selagi ikut arahan pemerintah (tetap di rumah) akan dibagikan,” ujar Helmi Hasan.

Baca juga:   Presiden Jokowi: Kita Harus Hidup Berdamai dengan COVID-19

Marlini sendiri mengaku senang mendapat bantuan itu. Dirinya juga mengaku sangat membutuhkan bantuan sejak virus Corona mulai mewabah.

“Saya kaget ternyata Pak Wali Kota yang langsung mengantar sembako ke rumah,” ungkap Marlini seusai menerima bantuan.

Pemerintah Kota Bengkulu memiliki 370.135 jiwa dan 105.275 kepala keluarga. Adapun total paket sembako yang disiapkan sebanyak 2.103 ton beras dan 210.350 dus mi instan. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of