Presiden-Joko-Widodo-Jokowi-1
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa yakin pandemi virus Corona atau COVID-19 di Indonesia akan berakhir pada akhir tahun ini. Dirinya juga optimistis akan ada lonjakan di sektor pariwisata pada 2021.

“Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata,” kata Jokowi dalam pengantar rapat terbatas mitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, seperti dilansir dari detik, Kamis, 16 April 2020.

Baca juga:   Pengamat: Gerindra Gabung ke Istana, Kekuatan Penyeimbang Akan Melemah

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan setelah wabah COVID-19 hilang, dipastikan akan ada hasrat untuk berlibur. Apalagi setelah semua orang berdiam diri di rumah dalam jangka waktu yang lama.

“Semua orang ingin menikmati kembali keindahan yang ada di wilayah daerah yang ada pariwisatanya, sehingga optimisme itu yang harus diangkat,” ungkapnya.

Saat ini, dampak virus Corona juga ikut dirasakan di sektor pariwisata. Jokowi meminta adanya program mitigasi perlindungan sosial bagi pekerja di sektor pariwisata.

Baca juga:   PPP: Bulan Ini Rencananya Jokowi Akan Bertemu Ketum Parpol Koalisi

Tak hanya itu, dirinya juga meminta realokasi anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk padat karya bagi pekerja di bidang pariwisata.

“Kemudian kedua juga realokasi anggaran yang ada dari Kementerian Pariwisata (dan Ekonomi Kreatif) harus diarahkan semacam program padat karya tunai bagi pekerja-pekerja bergerak di bidang pariwisata,” ujar Jokowi. (nuch/det)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar