Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: Antara Foto)

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi dukungan terkait penanganan virus Corona di Indonesia dengan mengerahkan pesawat TNI. Dimana, pesawat TNI itu akan digunakan untuk mengangkut alat-alat kesehatan dari Shanghai, RRT.

“Menhan Prabowo Subianto meminta penggunaan pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai untuk mempermudah proses birokrasi G to G yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya dan bisa membantu Tim Gugus Tugas COVID-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo,” ujar Juru Bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada awak media, Kamis, 19 Maret 2020.

Baca juga:   Dahnil Anzar: Prabowo dan Gerindra Setuju Pemindahan Ibu Kota, dengan 4 Catatan

Permintaan itu disampaikan Prabowo Subianto pada Rabu, 18 Maret 2020. Dahnil Anzar Simanjuntak pun lantas memerinci alat-alat kesehatan yang hendak diangkut dari Shanghai.

“Alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT, berupa disposable masks, n95 masks, protective clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Baca juga:   SBY: Akan Sangat Baik dan Mulia Jika Jokowi-Prabowo Bertemu

“Yang nantinya dipersiapkan bisa digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas COVID-19 dan para dokter yang sudah berjuang di lapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19),” imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakan Dahnil Anzar Simanjuntak, pesawat TNI ini akan berangkat dalam 1-2 hari ke depan.

“Segera satu-dua hari ini,” pungkasnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of