Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: detik/ari)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Partai Demokrat siap mendukung omnibus law yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya itu, Partai Demokrat juga disebut akan memberikan masukan positif.

“Ini kan Partai Demokrat menyatakan men-support pembahasan omnibus law dan akan memberikan masukan positif,” ujar Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020.

Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam kemarin untuk menyamakan persepsi terkait UU Cipta Kerja. Kendati demikian, dirinya membantah ditunjuk menjadi penghubung parpol koalisi dan nonkoalisi.

Baca juga:   Nusron Wahid: Yakin Tidak Ada Restu Presiden Terkait Calon Ketua Umum Golkar

“Kemarin kan pertemuan hanya menyamakan persepsi terkait UU Cipta Kerja,” ungkapnya.

Terkait masukan dari sejumlah pihak, Airlangga Hartarto menuturkan bahwa hal itu akan diakomodasi dalam Daftar Inventarisasi Masalah (DIM). Dirinya meyakini RUU Cipta Kerja ini segera rampung.

“Kalau catatan nanti dalam DIM masing-masing dan nanti mengemuka pada saat pembahasan. Sesudah diputuskan di AKD mana, baru menunggu DIM dari partai-partai,” kata Airlangga Hartarto.

Sementara itu, bahasan soal omnibus law ini juga sempat disinggung Airlangga Hartarto dan sejumlah pimpinan parpol koalisi saat bertemu Jokowi hari ini. Parpol koalisi diminta ikut membantu meloloskan omnibus law.

Baca juga:   Prabowo Bertemu Jokowi, Andi Arief Singgung Slogan dan Jargon Bombastis Selama Kampanye

“Ya pertama, pertemuan bukan hanya pengurus Golkar, tapi tentu dengan beberapa pimpinan partai yang dibahas, antara lain update mengenai Corona dan cara penanganan Corona dan antisipasi oleh pemerintah. Dan kedua, terkait rencana progres rencana cipta kerja yang tentunya dalam waktu sesudah reses akan dibahas. Jadi pada dasarnya akan dibahas dalam pembahasan tersebut. Tidak cuma Golkar. Semua partai koalisi pemerintah juga ada,” tukas Airlangga Hartarto. (nuch/det)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar