Andre-Rosiade
Andre Rosiade. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, PADANG – 133 nama tengah digodok oleh Partai Gerindra untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada Sumatera Barat 2020. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade memastikan pihaknya akan mengusung calon kepala daerah yang tak hobi jalan-jalan ke luar negeri.

“Saya pastikan, pemimpin kami adalah yang berani dan bernyali membela masyarakat, pemimpin yang bahkan berani mempertaruhkan nyawanya untuk masyarakat Sumbar yang terancam di daerah konflik seperti di Papua, bukan yang hobi jalan-jalan keluar negeri,” ujar Andre Rosiade kepada awak media, Senin, 2 Maret 2020.

Isyarat Andre Rosiade ini seperti mengarah kepada Nasrul Abit yang diperkirakan bakal menjadi cagub dari Partai Gerindra. Diketahui, saat konflik di Wamena, Papua sedang berkecamuk beberapa waktu lalu, Nasrul Abit yang menjabat sebagai Wagub Sumbar datang ke daerah konflik untuk bertemu langsung warganya yang ada di sana.

Baca juga:   Gerindra Incar Kursi Mentan, Hasto PDIP: Jokowi Prioritaskan dari KIK

Saat ditanya terkait hal ini, Andre Rosiade menyebut semuanya akan terjawab pada akhir Maret mendatang.

“Akhir Maret semuanya kita putuskan. Kita akan bekerja keras untuk melayani masyarakat Sumatera Barat. Kita hadirkan kepala daerah yang berkomitmen untuk melayani masyarakat, melakukan terobosan agar Sumbar lebih baik,” kata Andre Rosiade.

“Pemimpin yang bernyali menegakkan Perda, bukan hanya pencitraan dan berceramah tapi tak punya nyali. Bukan orang-orang yang muncul dan maju tiba-tiba karena punya uang banyak, keluarganya kaya raya, padahal sama sekali tak paham dengan masyarakat atau bahkan berbahasa Minang saja tidak bisa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Andre Rosiade mengatakan, sesuai dengan amanat Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pemimpin Sumbar haruslah sosok yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga:   Sandi Jadi Cawagub DKI? Gerindra: Semua Kemungkinan Terbuka

“Masyarakat Sumatera Barat sudah memberikan sesuatu yang besar kepada Partai Gerindra dan Pak Prabowo selama ini sehingga sudah seharusnya Partai Gerindra juga memberikan layanan lebih baik juga kepada masyarakat Sumbar,” ungkap Andre Rosiade yang juga Anggota Komisi VI DPR-RI itu.

“Kami juga mohon doa restu masyarakat Sumbar untuk para calon yang ditetapkan Gerindra nantinya, baik untuk Pilgub maupun Calon Bupati dan Wali Kota. Insyaallah mereka adalah orang-orang yang amanah dan bertekad membuat gebrakan demi kemajuan daerah. kepala daerah itu yang memahami permasalahan masyarakatnya dan berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan,” tambahnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of