Gubernur Anies Senyum Saat Ditanya Soal Spanduk Sindiran Banjir

Anies-Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya melempar senyum dimintai tanggapan soal spanduk sindiran banjir. (foto: detik/Azizah)

harianpijar.com, JAKARTA – Sejumlah spanduk yang bernada sindiran soal penanganan banjir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat di beberapa titik di Jakarta. Anies Baswedan pun hanya melemparkan senyum saat dimintai tanggapan terkait spanduk tersebut.

Diketahui, Anies Baswedan menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari ini, Kamis, 27 Februari 2020, untuk membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

Usai menghadiri rapat, para awak media menunggu Anies Baswedan di luar ruang rapat. Anies Baswedan lalu ditanya soal tanggapannya terkait kemunculan spanduk-spanduk tersebut.

Baca juga:   Hasil Survei Capres 2024 Versi Parameter: Prabowo Teratas, Disusul Ganjar dan Anies

Namun, Anies Baswedan tak menjawab pertanyaan awak media mengenai spanduk itu. Dirinya hanya tersenyum sembari berjalan ke arah mobilnya, lalu pergi.

Sejumlah pertanyaan lain terkait program penanganan banjir serta permintaan mundur juga hanya dijawab Anies Baswedan dengan senyuman.

Sebelumnya, terdapat spanduk bernada sindiran soal banjir kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Spanduk itu terpampang di dua titik di Jakarta Pusat.

Seperti dikutip dari detik, spanduk tersebut ada di Jalan Tugu Proklamasi yang mengarah ke Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Rabu, 26 Februari 2020. Kemudian, spanduk lainnya ada di Jalan Diponegoro yang mengarah ke Salemba.

Baca juga:   Ketua DPC Gerindra Jaktim Sarankan Anies Mundur jika Nyerah Lawan COVID-19

Spanduk itu bertuliskan ‘BANJIR KOTANYA, HABIS APBDNYA, TERTIPU WARGANYA’ dengan tulisan berwarna putih. Selanjutnya ada juga tulisan ‘MUNDUR AJE DEH!’ dengan tulisan berwarna merah.

Saat ini, spanduk itu sudah ‘hilang’ di kedua lokasi tersebut. Hanya saja, masih belum diketahui siapa yang memasang ataupun mencopot spanduk itu. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini