Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka merupakan dua bakal calon Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terlihat akrab saat bertemu di depan Stadion Manahan Solo. (Foto:Google).

harianpijar.com, SOLO – Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka merupakan dua bakal calon Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terlihat akrab saat bertemu di depan Stadion Manahan Solo kemarin malam.

Bahkan, Purnomo yang juga merupakan Wakil Wali Kota Solo saat ini, terlihat berbisik ke telinga putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Biasa, saling salam, tidak ada pembicaran khusus. Kita dengan semua warga Solo akrab, biasa,” kata Purnomo seusai peresmian lokomotif uap di Solo, Purnomo menceritakan saat itu dirinya sedang keluar dari stadion bersama rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meresmikan Stadion Manahan., Minggu 16 Februari 2020.

Menurut Purnomo, bahwa terkait bisikannya ke Gibran, karena sedang mengobrol dan saling memberi semangat. Selain itu, dirinya juga mengajak untuk terus mencintai Kota Solo.

Baca juga:   HT Dukung Jokowi, PDIP: Dukungan Harus Membaca Kehendak Rakyat

“Saling men-support, pokoknya semangat semuanya, tetap mencintai Kota Solo,” ujar Purnomo.

Sementara diketahui, bahwa Ahmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka tidak datang bersamaan pada acara yang berlangsung pada Sabtu 15 Februari 2020 malam. Bahkan, Purnomo datang lebih dahulu mengikuti seremonial peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, Ahmad Purnomo meninggalkan stadion bersamaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan usai babak pertama pertandingan Persis Solo Vs Persib Bandung.

Namun, saat bersamaan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang memakai kaos merah bertuliskan Pasoepati (nama suporter Persis Solo) baru datang ke stadion. Saat itulah kedua bakal calon Wali Kota Solo itu bertemu dan saling bersalaman di depan Stadion Manahan.

Baca juga:   Soal Gibran Maju Pilkada Solo, Sekjen PDIP: Semua Punya Peluang yang Sama

Bahkan, tidak hanya bersalaman, Ahmad Purnomo tampak mendekatkan wajahnya ke telinga Gibran seakan membisiki sesuatu, putra sulung Presiden itu kemudian tampak tersenyum.

Selanjutnya, setelah keduanya saling menyapa, Purnomo dan Gibran kemudian menyaksikan pertandingan babak kedua. Bahkan, setelah pertandingan selesai, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka turun ke lapangan dan menyapa suporter di tribune selatan. Selain itu, Gibran juga sempat bernyanyi bersama suporter. [elz/det]

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of