Amien-Rais
Amien Rais. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Pengamat politik dan juga Direktur Mahara Leadership Iwel Sastra menilai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih Zulkifli Hasan pada Selasa 11 Februari 2020 malam, langsung mengumumkan Hatta Rajasa sebagai ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN.

Selain itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN yang sebelum nya dijabat oleh  pendiri partai Amien Rais, belum diputuskan. Karena itu, wakil ketua MPR itu masih bingung Amien Rais mau dikasih jabatan apa.

Baca juga:   Presiden Prediksi Sandiaga Uno Jadi Presiden di 2024, Pengamat: Itu Cuma Sebatas Candaan

“Zulkifli Hasan sepertinya masih bingung Amien mau diapain,” kata Iwel saat dikonfirmasi, Rabu 12 Februari 2020.

Menurut Iwel, bahwa Amien Rais bisa saja kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN. Namun, senior PAN Soetrisno Bachir, yang juga dekat dengan Zulkifli Hasan juga layak menduduki jabatan itu.

Baca juga:   Sebut Polisi sebagai PKI, Peneliti: Pernyataan Amien Rais Dinilai seperti Bensin Menyiram Kebakaran

“Makanya Zulkifli Hasan sedang bingung. Tapi, rasanya tidak mungkin Amien akan ‘dibuang’, mengingat dia adalah pendiri sekaligus ikon partai,” ujar Iwel.

Selanjutnya diketahui, bahwa pada Kongres V PAN yang baru ditutup, Amien Rais mendukung Mulfachri Harahap. Selain itu, pada kongres tersebut suara Mulfachri Harahap berada di urutan setelah petahana Zulkifli Hasan. [elz/rmol]

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of