Apapun Putusan PDIP, Doli: Golkar Pastikan Dukung Gibran di Pilkada Solo 2020

Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memastikan partai nya akan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Solo 2020.

Menurut Doli, bahwa Partai Golkar sudah menyatakan akan mengusung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Kota Surakarta sebelum putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendaftar ke PDIP.

“Mekanisme di PDIP berjalan sesuai dengan aturan internal mereka, kami juga punya mekanisme sendiri. Tapi sampai sekarang sikap kami konsisten memang mengusung Gibran,” kata Doli di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020.

Baca juga:   Papua Kembali Ricuh, Fahri Hamzah: Perlu Penanganan Segera, Jangan Dianggap Ini Soal Sosmed

Selanjutnya, juga ditegaskan Doli, bahwa apa pun keputusan uji kepatutan dan kelayakan PDIP terkait Pilkada Solo, pihaknya tetap akan mendukung Gibran. Bahkan, Partai Golkar juga akan menggalang dukungan dengan pihak lain agar Gibran bisa maju dalam pilkada.

“Sudah ada penjajakan dengan beberapa partai lain untuk memberikan dukungan yang sama,” tegas Doli.

Sementara, dikatakan Doli, untuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, sudah cukup intens menjalin komunikasi dengan Partai Golkar. Bahkan, sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Partai Golkar.

Baca juga:   Terkait Megawati Ingin Pensiun dari Ketua Umum PDIP, Jusuf Kalla: Ada Hak-hak Pribadi dan Mungkin Jenuh

Selain itu, nama Bobby juga masuk dalam 10 kandidat yang direkomendasikan DPC Partai Golkar Kota Medan ke DPD Sumut. Kemudian, nantinya DPD Partai Golkar Sumut akan memilih 3 nama untuk dipertimbangkan oleh DPP.

“Dan nama Bobby salah satu yang akan masuk,” tandas politikus Partai Golkar itu. [elz/med]

SUMBERMedia Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini