Pilwakot Solo 2020, Supriyanto: Demokrat Optimistis Gibran Dapat Rekomendasi dari PDIP

Gibran-pilwakot-solo
Gibran Rakabuming Raka.

harianpijar.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surakarta meyakini putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka akan mendapat rekomendasi dari Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terkait untuk maju ke pemilihan wali kota (Pilwalkot) Kota Solo 2020.

Selain itu, sejak proses awal Partai Demokrat juga mendukung Gibran Rakabuming Raka tersebut.

“Kami optimistis Mas Gibran dapat rekomendasi dari PDI Perjuangan yang sekarang lagi melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon kepala daerah,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Supriyanto saat dikonfirmasi, Senin 10 Februari 2020.

Menurut Supriyanto, bahwa Partai Demokrat sudah sejak lama menyampaikan dukungan ke putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Bahkan, pihaknya juga telah meminta izin kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca juga:   Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Sartono Bidik Sektor Ekonomi Kreatif

Selain itu, Partai Demokrat juga ingin mencari sosok yang fresh untuk memimpin Kota Solo. Sehingga, program yang dibuat bisa cepat berjalan dan tepat sasaran.

“Kami melihat sosok Mas Gibran yang fresh untuk kami yang masih muda punya akan ada sebuah pemikiran dan sebuah semangat dan usaha untuk Kota Solo lebih maju lagi,” ujar Supriyanto.

Selanjutnya, Supriyanto menegaskan, bahwa dengan adanya tiga partai yang mendukung, Gibran Rakabuming Raka berpeluang untuk memunculkan calon tunggal sangat besar. Selain itu, PDIP sendiri diiyakininya akan lebih memilih mengusung Gibran dibanding Purnomo sebagai pejawat.

Baca juga:   PDIP Sebut Andi Arief Harus Baca Ulang Kronologi Sikap dan Pandangan Fraksi di RUU Pemilu

Namun, meskipun ada peluang untuk memunculkan calon pesaing, Partai Demokrat sendiri tidak memiliki kursi di DPRD Kota Solo.

“Memang untuk dapat menjadi demokrasi yang baik itu, minimal ada dua pasang. Sehingga ujian terhadap demokrasi kaitan aspirasi dengan masyarakat ini bisa tersalurkan dengan baik. Mungkin banyak yang kecewa karena tidak setuju atau tidak cocok dengan satu kandidat saja,” tegas Supriyanto. [elz/rep]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar