Didukung Gerindra Dan Demokrat di Pilkada Solo, Gibran: Saya Belum Jalin Komunikasi

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Bakal calon Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengaku belum membangun komunikasi dengan partai lain untuk meraup dukungan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Bahkan, termasuk DPC Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang sebelumnya telah terang-terangan mendukungnya.

“Saya sampai sekarang belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain, tapi memang saya dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung,” kata Gibran usai menjalani fit and proper test di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin 10 Februari 2020.

Baca juga:   Soal Kasus PAW, Ketua PDIP Solo: Saya Jamin Ibu Megawati Tidak Tahu

Menurut Gibran, bahwa mengenai fit and proper test, dirinya optimis dengan hasilnya. Selain itu, dirinya juga  memastikan akan tetap setia membesarkan nama PDIP meski nantinya tidak lolos dalam penjaringan Pilkada 2020.

Kemudian, saat disinggung mengenai isu dugaan intervensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayahnya, pengusaha martabak merek Markobar ini enggan menanggapinya lebih jauh.

Baca juga:   Bertemu, Airlangga dan Prabowo Sependapat Golkar-Gerindra Punya Banyak Kesamaan

“Yang seperti itu (intervensi Jokowi) enggak perlu ditanggapi lah,” ujar Gibran.

Sementara diketahui, selain putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), DPP PDIP juga melakukan fit and proper test kepada bakal calon lain, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Selain itu, fit and proper test juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat dan beberapa politisi PDIP lain. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar