Merasa Tidak Nyaman, Kuasa Hukum: Kliennya NN Kerap Ditemui Politisi Saat di Sel

twitter-andre-rosiade
Twitter Andre Rosiade. (Foto:Google/Ilustrasi).

harianpijar.com, JAKARTA – Kuasa Hukum Pekerja Seks Komersial (PSK) berinisial NN (26) Riefia Nadra mengatakan, bahwa kliennya (NN-red) kerap ditemui oleh sejumlah politikus saat masih meringkuk dalam ruang tahanan Markas Polisi Daeral (Mapolda) Sumatera Barat (Sumbar).

“Banyak pihak yang mencari dia. Ada yang menjanjikan pengacara, ada yang pengen membantu secara moril dan materil. Dalam sehari kadang beberapa kali ditemui oleh orang,” kata Riefia saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Minggu 9 Feberuari 2020.

Menurut Riefia, bahwa kliennya sama sekali tidak mengenal para pembesuk maupun maksud dan tujuan mereka mendatangi NN di dalam tahanan, sehingga membuat kliennya merasa tidak nyaman dan khawatir.

“Banyak, jadi dia merasa tidak nyaman karena banyaknya orang yang menjenguk saat di dalam tahanan mapolda. NN curhat ke saya, dia merasa tidak nyaman, karena tidak kenal (orang yang besuk),” ujar Riefia.

Selanjutnya, ditegaskan Riefia, bahwa dirinya tidak dapat menyebutkan secara pasti siapa-siapa saja yang menemui kliennya saat berada di dalam tahanan. Namun, dari informasi yang diterima bahwa para penjenguk banyak berasal dari para politisi.

Baca juga:   Andre Rosiade: Saya Pribadi Ingin Gerindra Berada di Luar Pemerintahan

“Mungkin ada yang dari partai atau yang lain. Bilang dari wakil DPR lah dari apalah,” tegas kuasa hukum dari Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumatera Barat (Sumbar) ini.

Lebih lanjut, dijelaskan Riefia, bahwa dirinya tidak mengetahui dari motif orang-orang yang menemui kliennya di dalam tahanan, apakah murni ikut membantu karena simpati atau hanya mencari kesempatan.

“Sementara, penangguhan penahanan NN terkendala karena tidak ada pihak yang memberikan jaminan. Namun, kliennya saat ini telah mendapat jaminan dari pihak keluarga NN,” jelasnya.

Sedangkan, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Polisi Stefanus Satake Bayu Setianto telah membenarkan informasi penangguhan penahanan terhadap NN tersebut.

Baca juga:   Sidang Selasa Depan, Giliran Kuasa Hukum Ahok Datangkan Saksi Meringankan

“Iya sudah ditangguhkan penahanan NN, sebab sudah ada jaminan tantenya,” kata Bayu saat dikonfirmasi, Sabtu 8 Februari 2020 malam.

Menurut Bayu, sebenarnya tadi dari pimpinannya sudah memberikan lampu hijau terhadap penangguhan penahanan NN ini, tapi dari pihak pendamping NN tidak bisa menjaminnya.

“Tapi tadi sekitar pukul 22.00 WIB pihak keluarga NN datang ke Mapolda Sumbar, dan menjaminnya,” ujar Bayu.

Sementara diketahui, NN merupakan seorang pekerja seks yang mengaku dipesan melalui aplikasi MiChat kemudian terjebak di skenario anggota DPR RI Andre Rosiade yang membooking kamar 606 di Hotel Kyriad Bumi Minang dan melayani ajudan Andre Rosiade bernama Bimo Nurahman.

Namun, setelah berhubungan badan dengan Bimo Nurahman, tiba-tiba NN digrebek polisi dengan banyak wartawan yang merekam proses penggrebekan. Bahkan, NN kemudian ditahan hingga Sabtu 8 Februari 2020 dan dibebaskan dengan penangguhan penahanan oleh keluarga dan kuasa hukumnya. [elz/sua]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar