Diterpa Serangan Politik, Hasto: PDIP Perkuat Persatuan Bersama Rakyat

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan akan semakin memperkuat persatuan dengan rakyat di tengah berbagai terpaan fitnah serta serangan politik.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, bahwa berbagai isu dan berbagai fitnah justru memperkuat daya juang partainya. Apalagi, pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang dilaksanakan di Jakarta, konsolidasi internal partai justru wajib makin dikuatkan.

“Kami menyadari bahwa kami menjadi besar justru karena kuat menghadapi terpaan gelombang, terpaan badai, berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan ajaran Bung Karno sehingga kami bisa melewati berbagai ujian itu,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, yang diterima, di Jakarta.

Selanjutnya, ditegaskan Hasto, bahwa kuncinya adalah persatuan dengan rakyat. Bahkan, hal itu adalah senjata yang paling hebat. Karena itu, terus menyatu dengan rakyat.

Baca juga:   Menang Pemilu 2019, Hasto Kristiyanto: PDIP Benahi Struktur Partai

Selain itu, bahwa PDIP agar terus solid bergerak menyatu dengan kekuatan rakyat itu sendiri.

“Maka, konsolidasi ideologi, konsolidasi kader, konsolidasi program, sumber daya, bagaimana partai harus terus hadir di tengah rakyat menjadi kerja kolektif partai yang tidak pernah berhenti,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto juga menjelaskan, bahwa hal itu makin penting dilaksanakan, khususnya ketika menghadapi Pilkada Serentak 2020 mendatang. Selain itu, secara nasional target kemenangan yang ditetapkan adalah sebanyak 60 persen.

Maka, pilkada akan menjadi memperkuat mekanisme kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin untuk rakyat yang membangun masa depan sekaligus pemimpin yang mampu mengintegrasikan dengan kepemimpinan Jokowi-K.H. Ma’ruf Amin.

Baca juga:   Tolak Tawaran Jadi Menteri, Adian PDIP: Gue Merasa Tak Punya Talenta di Situ

“Ibu Megawati menyatakan 2024 adalah tahun regenerasi menyeluruh. Maka, kami harus menyiapkan diri. Sekali lagi, selama ini kunci bagi kami adalah kebersamaan bersama rakyat. Itulah kebijakan kami di seluruh Indonesia. Perkuat kebersamaan dengan rakyat,” jelas Hasto.

Kemudian, Hasto juga mengingatkan, kepada para kepala daerah dari PDIP, harus bisa membuktikan bahwa rakyat tidak salah ketika memberikan kepercayaan. Pemerintahan daerah yang dipegang kepala daerah dari PDIP harus bisa menerapkan pembangunan berbasis research and development serta mengaplikasikan teknologi.

“Rekrut anak-anak muda sehingga menjadi obor kemajuan Indonesia. Dengan keahlian dan kreativitasnya, bisa membawa kemajuan Indonesia Raya,” kata Hasto. [elz/ant]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar