Airlangga: Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada dan Ikut Pertimbangkan Usung Gibran

Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: detik/ari)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mentargetkan  partainya menang 60 persen di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang akan digelar di 270 wilayah.

“Targetnya 60 persen,” kata Airlangga dalam rapat pleno di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat 7 Februari 2020.

Menurut Airlangga, bahwa Partai Golkar masih melakukan survei tingkat keterpilihan para jagoan di daerah. Selain itu, DPP juga sudah menginventarisir nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung.

Baca juga:   Airlangga Hartarto Tegaskan Tak Ada Aturan Soal Pendidikan dalam UU Cipta Kerja

“Kemudian dibahas. Ada yang bisa mencalonkan sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain. Semua kemungkinan dilihat,” ujar Airlangga.

Selanjutnya, Airlangga juga menegaskan, bahwa rapat pleno ini juga membahas program kerja selama lima tahun ke depan, aturan internal partai dari mulai tingkat DPP hingga DPD, dan perkiraan Pilkada Serentak 2020.

Selain itu, pleno juga membahas pelaksanaan Pilkada Solo dan Medan. Karena, di dua kota tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan menantu Bobby Nasution akan ikut berkompetisi.

Baca juga:   Soal Gibran Maju Pilkada Solo, Sekjen PDIP: Semua Punya Peluang yang Sama

Kemudian, Partai Golkar juga adalah partai yang telah melakukan penjajakan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka.

“Golkar sendiri menjajaki Pak Gibran, kalau kita bicara untuk itu komunikasi sudah,” tegas Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar