Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra secara tegas menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Wakil Presiden KH Maruf Amin, meskipun saat ini belum ada kader PBB yang duduk di kursi pemerintahan.

“Walaupun partai ini tak berhasil menempatkan di DPR dan sampai saat ini juga belum ada wakil maupun individu dari PBB yang duduk di pemerintahan, PBB tetap mendukung pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” kata Yusril saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) baru, di Balroom Hotel Aston Kartika, Tomang, Jakarta, Kamis 6 Februari 2020 malam.

Menurut Yusril, bahwa baik di dalam maupun di luar pemerintahan bukan menjadi persoalan. Karena, memberi kontribusi bagi kepentingan bangsa menjadi prioritas partainya.

“Bagi kami berada di dalam atau pun di luar kekuasaan pemerintahan bukanlah menjadi sesuatu yang menjadi masalah. Yang penting bagi kami di mana pun kami berada kami akan tetap akan berbuat menyumbangkan sesuatu bagi kemaslahatan dan kepentingan bangsa negara,” ujar Yusril.

Baca juga:   Mampir, Presiden Jokowi Duduk Sebangku dengan Keluarga Korban Sinabung

Selanjutnya, Yusril juga menegaskan, bahwa PBB tetap menempatkan diri sebagai pemecah masalah bangsa. Karena itu, dirinya berharap agar PBB tetap bisa berkontribusi bagi Indonesia.

“Kami tidak ingin menjadi troublemaker sehingga menjadi beban dan menambah beban yang sudah dihadapi bangsa Indonesia,” tegas Yusril.

Sementara, saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin, serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Berikut nama-nama susunan pengurus DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Periode 2019-2024, yakni:

Ketua Umum : Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua Umum Kompartemen Orpem: Sukmo Harsono, Wakil Ketua Umum Kompartemen Kaderisasi dan PPU: Norman Zainal, Wakil Ketua Umum Kompartemen Polhukam: Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin, Wakil Ketua Umum Kompartemen Ekonomi dan Koperasi: Fuad Zakaria.

Ketua Bidang Organisasi Internal: Husni Jumat, Ketua Bidang Pemerintahan Daerah & Desa: H. Ronni Abdi, Ketua Bidang Kebijakan Publik : Andriani, Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Media Masa: Rona Lubis, Ketua Bidang,  Kaderisasi dan Informasi Strategis : NS. Aji Martono, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu: Randy Bagasyudha, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga: Doriangat Pakpahan, Ketua Bidang PP & PA: Ratna Juita Yakoeb, Ketua Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Bencana :Aksin Asyik, Ketua Bidang Politik, Hukum dan Advokasi: Firmansyah, Ketua Bidang HANKAM dan Luar Negeri: Ajuansyah Putra Surbakti, Ketua Bidang Pemuda & Mahasiswa: Azanil Kelana, Ketua Bidang Ekonomi, Bisnis dan Kesejahteraan Rakyat : Ali Amran Tanjung, Ketua Bidang Koperasi dan Pertanian: Gusti Muhamad Faisal

Baca juga:   Orang Tua 'Ringgo Abdillah' Penghina Jokowi Minta Maaf

Sekretaris Jenderal: Afriansyah Noor, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Orpem: Meridian Ramadir, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kaderisasi dan PPU: Solihin Pure, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Polhukam: Revani Dina Fitra, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Ekkop: Farlaini Bermawi

Bendahara Umum: Dinmar, Wakil-Wakil Bendahara: Mahadir Basti, Wakil-Wakil Bendahara: Silvia Rahmi, Wakil-Wakil Bendahara: Miftahul Jazim, Wakil-Wakil Bendahara: Triana Widya Wijayanti, Wakil-Wakil Bendahara: Pipih Sopiah, Wakil-Wakil Bendahara: Evi Pratiwi Handayani, Ketua Majelis Syura: KH. Muqoddas Murtadla, Ketua Mahkamah Partai: M. Yasin Ardhy. (elz/sua]

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar