Soal Rocky Gerung Sebut Mafluf Amin, Yaqut: LBH Ansor Siap Dampingi Wapres Lapor ke Polisi

Yaqut-Cholil-Qoumas
Yaqut Cholil Qoumas. (foto: detik/Bartanius Dony)

harianpijar.com, JAKARTA – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor siap mendampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin jika ingin melaporkan akademisi Rocky Gerung ke pihak kepolisian.

Menurut Ketua Umum Gerakan Pemuda/ GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, bahwa hal tersebut menyikapi sentilan Rocky Gerung yang menyebut nama Ma’ruf menjadi Mafluf Amin saat menjadi pembicara dalam acara peluncuran buku #KamiOposisi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 4 Februari 2020 baru lalu.

“Tadi malam sudah dibicarakan, ini unsur delik aduan (jadi) yang berhak melaporkan Kiai Ma’ruf. Kalau Kiai Ma’ruf mau melaporkan (Rocky), LBH Ansor siap mendampingi,” kata Yaqut saat dikonfirmasi, Rabu 5 Februari 2020.

Baca juga:   Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, Moeldoko: Kacamata Rocky Gerung Buram

Selanjutnya, Yaqut juga meyakini, bahwa sikap Rocky Gerung menyebut nama Ma’ruf dengan Mafluf itu dilakukan dengan sengaja. Karena, tidak mungkin seorang Rocky Gerung tidak mengetahui nama Ma’ruf Amin.

Selain itu, Yaqut juga menilai sikap tersebut menunjukkan Rocky Gerung tidak beretika. Bahkan, seharusnya Rocky Gerung menghormati orang yang berusia lebih tua, meskipun tidak menyukai sosok Ma’ruf Amin.

“Kalau tidak suka Ma’ruf atau tidak suka Jokowi (Joko Widodo), ya pandanglah Ma’ruf sebagai orang lebih tua dari dia,” ujar Yaqut.

Sementara, kejadian salah sebut nama Ma’ruf Mafluf terjadi di acara peluncuran buku #KamiOposisi di Kompleks Parlemen, Selasa 4 Februari 2020. Selain itu, Rocky Gering beralasan lupa karena menurutnya Ma’ruf Amin jarang muncul di publik.

Baca juga:   Wakil Presiden: Sistem Khilafah Tertolak di Indonesia, Bukan Ditolak

“Wartawan bertanya kepada Pak Mafluf Amin. ‘Pak Mafluf setelah 100 hari bagaimana keadaan ekonomi dan politik?’ Kata Mafluf Amin, ya kata Pak Mafluf Amin baik-baik saja. Jadi Pak Mafluf…” ujar Rocky Gerung kemarin.

“Pak Ma’ruf,” timpal hadirin.

“Karena jarang muncul, saya suka lupa namanya. Bukan salah saya, salah pers. Kenapa enggak diberitakan apa sebetulnya yang terjadi pada beliau,” tandas Rocky Gerung. [elz/cnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar