Sikapi Dugaan Korupsi Jiwasraya, Slamet Ma’arif: PA 212 Akan Gelar Aksi di Depan DPR

slamet-ma'arif
Ketum PA 212 Slamet Ma'arif.

harianpijar.com, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 menurut rencana akan menggelar aksi pada Jumat 21 Februari 2020 mendatang.

Menurut Ketua PA 212 Slamet Ma’arif, bahwa aksi 212 tersebut merupakan respon dari penanganan kasus mega korupsi oleh pemerintah yang dinilai belum menunjukkan sikap serius dalam menuntaskannya.

Selain itu, kasus dugaan mega korupsi yang dimaksud adalah korupsi yang menjerat Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan yang juga turut melibatkan politisi PDIP Harun Masiku dan kasus korupsi di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dan kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Baca juga:   Hari Ini Munas Tokoh Antaragama ke IV Digelar, FPI Tidak Diundang

“Penanganan kasus-kasus mega korupsi puluhan triliun rupiah yang bukan hanya merugikan negara saja, bagian menyengsarakan rakyat Indonesia. Saat ini rakyat dibuat kecewa dan marah. Negara dalam hal ini aparat penegak hukum hingga kini belum menunjukkan sikap yang serius untuk menuntaskannya,” kata Slamet Marif dalam undangan aksi yang diterima, Selasa 4 Februari 2020.

Selanjutnya, ditegaskan Slamet, bahwa ketiga Organisasi Islam (Ormas) Islam tersebut menyerukan agar seluruh elemen rakyat Indonesia untuk terus melakukan perlawanan terhadap rezim yang dinilai menyengsarakan rakyat.

Baca juga:   Ancam Laporkan Balik, Novel: Ninoy Karundeng Harus Jelaskan Siapa yang Dimaksud 'Habib'

Bahkan, ketiga Ormas Islam tersebut juga menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk mendesak dan mengawal aparat hukum untuk segera menuntaskan kasus-kasus mega korupsi tersebut dengan menegakkan prinsip keadilan, transparansi dan akuntabel.

Kemudian, ketiga Ormas Islam tersebut juga akan menggelar aksi unjur rasa dengan tema “Aksi 212: Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI”.

“Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Jumat 21 Februari 2020 pukul 13.30-15.30 di Depan Gedung DPR RI,” tegas Slamet Ma’arif.  [elz/rmol]

SUMBERRmol.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini