Bandingkan Kasus Harun Masiku dan Begal Warteg, Roy Suryo: Kinerja KPK dan Polisi Lucu

Pakar Telematika dan juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. (Foto: Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Pakar Telematika dan juga politisi Partai Demokrat, Roy Suryo dalam aku twitter pribadinya yang diunggah Senin 27 Januari 2020, menyampaikan kritik tajam, terkait kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Harun Masiku yang hingga kini belum jelas keberadaannya.

Menurut Roy, bahwa pencarian tersangka kasus dugaan suap kepada Komisioner KPU, Wahyu Setiawan ini dinilai lambat. Padahal, politisi PDIP ini tertangkap kamera pengawas atau CCTV Bandara Soekarno-Hatta pada 7 Januari 2020 lalu.

Baca juga:   Usul Penuntutan KPK Dihapus, Jaksa Agung Dinilai Melawan Presiden Jokowi

Selain itu, Roy Suryo juga membandingkan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan kecepatan Polri dalam membekuk pelaku begal Warteg Mamoka Bahari di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang juga terekam CCTV.

“Dari perbandingan 2 CCTV ini, pertama, CCTV Warteg Mamoka Bahari. Kedua, CCTV Bandara International Soekarno Hatta T2 ternyata jauh benar bedanya,” kata Roy.

Baca juga:   Ini Respons Internal Demokrat Soal Forum Pendiri Jemput Moeldoko untuk Masa Depan Partai

Selanjutnya, Roy juga berpandangan, bahwa pencarian Harun Masiku yang dilakukan KPK dengan dibantu Polri justru jauh lebih lambat dibandingkan dengan kasus lain.

“Yang warteg tidak ada delay dan 4 pelaku sudah ditangkap. Sedangkan yang bandara ada delay 15 hari & 1 pelaku masih buron, KPK & Polisi lucu!” tandas Roy Suryo yang juga mantan Menteri ini. [elz/rmol] 

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar