Jawab Tudingan Kivlan Zen, Wiranto: Sudah Ada Proses Peradilan Kita Tunggu Saja

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menanggapi santai tudingan terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen, terkait rekayasa kasus. Selain itu, bahwa saat ini kasus yang menjerat Kivlan Zen sudah bergulir di peradilan.

“Sudah ada prosesnya, sudah ada penyidikannya, sudah ada berita acaranya, sudah ada proses peradilan. Kita tunggu aja, saya nunggu saja,” kata Wiranto saat dikonfirmasi, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Menurut Wiranto, dirinya tidak bisa mencampuri proses hukum Kivlan Zen yang tengah berjalan. Karena itu, kita serahkan semuanya kepada proses di peradilan.

Baca juga:   Menko Polhukam: Jangan Digeneralisir, Ulama Bermasalah Yang Diproses

“Kan sekarang itu sudah ada proses peradilan, kami tidak bisa mencampuri urusan peradilan,” ujar Wiranto yang juga mantan Menko Polhukam itu.

Seperti diketahui, Kivlan Zen kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini (kemari-red). Bahkan, dalam persidangan Kivlan Zen tampak mengenakan pakaian serba hijau dengan baret seperti prajurit TNI.

Menurut Kivlan Zen, bahwa pakaian yang dikenakannya adalah seragam purnawirawan. Selain itu, ID atau name tag di seragam teraebut juga bertuliskan Kivlan Zen. Bahkan, terdapat lencana bintang dua di bahu kiri dan kanannya sebagai tanda purnawirawan TNI AD itu berpangkat Mayor Jenderal.

Baca juga:   Wiranto: Ahok Diancam Dibunuh, Kalau Ancaman Itu Real Laporkan Ke Polisi

Selanjutnya, bahwa maksud mengenakan seragam tersebut pada sidang hari ini adalah untuk melawan pihak yang telah merekayasa kasus yang menjeratnya.

“Saya memakai ini karena saya direkayasa oleh Wiranto, Luhut, Tito, oleh semua pejabat negara merekayasa,” ujar Kivlan Zen di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 22 Januari 2020.

Kemudian, Kivlan Zen menjelaskan, bahwa kondisinya saat ini belum dalam keadaan sehat. Namun, mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu tetap ingin proses sidang berjalan.

“Belum sehat tetapi karena kehormatan dan harga diri saya sehat,” jelas Kivlan Zen. [elz/cnn]

SUMBERCNNIndonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini