Pengamat: Presiden Kagum dengan Sandiaga Karena Tidak Pernah Minta Jabatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersalaman dengan Sandiaga Uno saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang digelar di Jakarta, Rabu 15 Januari 2020 pekan lalu. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Pengamat politik dan juga Director Survei and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung nama Sandiaga Salahuddin Uno sebagai kandidat kuat presiden di 2024 adalah wujud kekaguman yang disampaikan secara terbuka.

Seiain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menilai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut, karena masih muda dan penuh prestasi.

“Pak Jokowi itu sejak 2014 senang dengan anak muda, entrepreneur yang sukses. Tapi karena politik kita oligarki, kadang-kadang di dalam kabinet itu tidak terealisasi (karena kepentingan parpol),” kata Igor Dirgantara saat dikonfirmasi, Minggu 19 Januari 2020.

Baca juga:   Pastikan Jadi Perhatian Jokowi, Istana: Urus Papua dan Pemindahan Ibu Kota Bisa Berjalan Paralel

Menurut Igor, bahwa sejatinya Sandiaga Uno layak untuk masuk Kabinet Indonesia Maju di pemerinhan Jokowi-Maruf Amin. Karena, lebih potensial dibanding Nadiem Makarim (Mendikbud) dan Erick Thohir (Menteri BUMN).

“Tapi Sandiga Uno justru memilih balik lagi ke partai dan enggak mau masuk pemerintah,” ujar Igor.

Selanjutnya, Igor menjelaskan, bahwa sikap inilah yang kemudian membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin kagum dengan Sandiaga Uno dan memprediksi menjadi sosok kuat di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Selain itu, integritas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga sudah teruji.

Baca juga:   Wiranto: Undang-Undang Memungkinkan Papua untuk Tambah Provinsi

“Sandiaga Uno ini punya nilai lebih. Terahir ada kasus tokoh yang WA-nya bocor minta posisi komisaris, kalau Sandiaga Uno tidak perlu minta-minta begitu, dirinya ditawari pun masih berada di luar pemerintah,” jelas Igor.

“Hal lain, Sandiaga Uno memilih mundur Wagub. Sebenarnya bisa cuti (untuk Pilpres), tapi dia mundur dan setelah itu memilih balik ke Partai Gerindra yang notabenenya sekarang koalisi pemerintah. Itu sangat diapresiasi Pak Jokowi,” tandas Igor. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar