Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Asman Abnur. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mengatakan, bahwa pengalamannya dua tahun duduk di kabinet pemerintahan Jokowi di periode pertama menjadi modal komunikasi yang baik antara PAN dan pemerintah ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Asman Abunr, terkait kemana sikap politik PAN jika dirinya terpilih sebagai ketua umum PAN pada Kongres V PAN yang menurut rencana akan digelar Feberuari 2020 medatang. Bahkan, dihrapkan hal itu menjadi kebaikan bagi PAN.

“Alhamdulillah ya dua tahun berkerja dengan Pak Jokowi hubungan baik komunikasi bagus, dan saya selama bekerja juga tidak meninggalkan bekas-bekas yang negatif di Menpan RB dan banyak program saya yang banyak apresiasi, ini menurut cerita orang,” kata Asman saat dikonfirmasi, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Baca juga:   Rencana Minta Pendapat Hatta Rajasa, Bima Arya Incar Posisi Ketum PAN

Menurut Asman, bahwa hubungan partai dengan semua lini perlu terjalin baik. Bahkan, dirinya tetap akan berpegang pada profesionalisme. Karena itu, dirinya akan menyerahkan keputusan menentukan sikap partai kepada kader PAN.

“Sikap partai ke depan ditentukan oleh partai sendiri bukan ketua umumnya. Saya yakin betul nanti kalau mekanisme sudah jalan, sistem sudah jalan, nanti akan ada keputusan yang akan diambil oleh DPP,” ujar Asman.

Baca juga:   Politisi PKS: Rencana Pertemuan NasDem Dengan PAN Dinilai Penting Untuk Bangsa

Selanjutnya, Asman juga menjelaskan, bahwa PAN cukup lama dalam menentukan sikap politik. Karena, sejumlah pihak menilai internal PAN sendiri terbagi dua antara pendukung pemerintah dan bukan pendukung pemerintah.

Selain itu, sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais telah beberapa kali menegaskan bahwa dirinya ingin PAN berada di luar pemerintah. Sedangkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkesan akrab dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). [elz/rep]

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of