Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak akan turut terlibat dalam kegiatan politik anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Solo dan menantunya Bobby Nasution yang menjadi bakal calon walikota Medan.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa dirinya tidak akan mengkampanyekan kedua keluarganya itu,  karena memiliki banyak tugas kenegaraan yang harus diselesaikan.

“Tidak. Kerjaan banyak,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Baca juga:   PKS Ajak FPI Cs Oposisi, Pengamat: Berpotensi Destruktif dan Merusak Konstitusi

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga membantah pernyataan yang menyebut akan ada dinasti politik yang akan dipimpin dirinya.

“Dinasti itu gimana? Ini kan yang menentukan rakyat. Semua punya hak untuk memilih dan dipilih. Ini kan kompetisi, pertandingan. Bisa menang bisa kalah,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjelaskan, jika tidak dikehendaki rakyat, tidak ada yang bisa menjabat sebagai pemimpin daerah, sekalipun dia adalah anak presiden.

Baca juga:   Disapa Langsung Jokowi, Sandiaga Uno Merasa Terhormat

“Ini kan pilihan rakyat. Siapapun yang tidak dikehendaki rakyat ya tidak akan jadi. Rakyat juga sekarang pintar-pintar. Dari pengalaman pilpres, pilkada, tau mana yang baik di pilih dan mana yang tidak baik dipilih,” jelas Presiden Joko Widodo (Jokowi). [elz/med]

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of