Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: google images/screenshot YouTube)

harianpijar.com, JAKARTA – Pemerhati politik dan juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra menilai ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara HIPMI, yang menyebut Sandiaga Uno merupakan calon penggantinya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, dinilai hanya untuk mencairkan suasana sebelum masuk kepada inti sambutan.

“Semacam “ice breaking” dalam bentuk humor politik,” kata Iwel seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis 16 Januari 2020.

Baca juga:   Megawati Heran Ada Sekelompok Orang Yang Tuding PDIP PKI

Menurut Iwel, bahwa Sandiaga Uno adalah mantan ketua umum HIPMI yang menjadi calon wakil presiden pada pilpres (Pilpres) 2019 yang lalu. Bahkan, dipandang dari sudut komunikasi, humor yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat kontekstual.

“Karena Jokowi adalah seorang Presiden apapun yang diucapkannya dengan cepat bisa menjadi berita apalagi terkait dengan isu 2024,” ujar Iwel.

Baca juga:   Akan Tenangkan Pendukung, Sandi: Jangan Marah pada Pak Prabowo dan Saya

Selanjutnya, Iwel juga menegaskan, bahwa candaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak bisa juga sekadar dianggap sebagai candaan semata.

“Karena dalam komunikasi humor, terkadang hal yang serius bisa terjadi padahal diawali dengan candaan,” tegas Iwel Sastra. [elz/rmol]

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of