Terkait Ucapan Presiden, Pengamat: Peluang Sandiaga Uno di Pilpres 2024 Sangat Kuat

Analis Komunikasi dan Marketing Politik UGM Nyarwi Ahmad. (Foto;Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Pengamat politik dan juga Dosen Komunikasi dan Marketing Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Nyarwi Ahmad ikut mengamini pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung Sandiaga Salahuddin Uno sebagai sosok kuat untuk pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Menurut Nyarwi Ahmad, peluang Sandiaga Uno menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sangat kuat, karena belum adanya sosok yang bisa menandingi tingkat elektabilitas Sandiaga Uno. Apalagi, jika partai politik (parpol) tidak mampu memenuhi presidential threshold sebagai syarat mengajukan calon presiden (Capres).

Baca juga:   Surya Paloh Tegaskan Komitmen NasDem Kawal Kepemimpinan Jokowi

“Para ketua umumnya tidak memiliki daya elektabilitas yang kompetitif dalam bursa Pilpres 2024 atau tidak memiliki kader yang memiliki tingkat elektabilitas di atas Sandiaga Uno atau bahkan dengan mudah tergoda untuk ‘menjual’ tiket capres yang dimiliki kepada para politisi nonkader,” kata Nyarwi Ahmad saat dikonfirmasi, Kamis 16 Januari 2020.

Baca juga:   Moeldoko Pastikan Vaksinasi COVID-19 ke Presiden Tak Ada Beda dengan yang Lain

Karena itu, ditegaskan Nyarwi Ahmad, peluang Sandiaga Uno untuk maju dalam bursa Pilpres 2024, semakin besar. Bahkan, parpol yang mengusung atau mendukung Sandiaga Uno juga dinilai akan mendapatkan dampak yang luar biasa perolehan suaranya.

“Maka peluang Sandiaga Uno untuk maju dalam bursa Pilpres 2024 mendatang makin besar. Dan kondisi masing-masing parpol tersebut juga,” tegas Nyarwi Ahmad. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar