Zulkifli-Hasan
Zulkifli Hasan. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak mempermasalahkan jika Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mendukung Mulfachri Harahap dalam kontestasi pemilihan calon Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

“Ya memang benar Amien Rais dukung Mulfachri, itu sudah jelas,” kata Zulkifli saat dikonfirmasi, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

Menurut Zulkifli, bahwa Amien Rais merupakan sosok yang tidak bisa dilepaskan dari PAN karena sebagai pendiri partai. Namun, dirinya dalam kontestasi Kongres PAN 2020 berkompetisi dengan Mulfachri dan Asman Abnur bukan dengan Amien Rais.

Baca juga:   Respon Pernyataan Lulung Soal Rizieq Shihab, Moeldoko: Apa yang Direkonsiliasi

“Ya kita berharap PAN biasa, karena PAN adalah partai yang demokratis ada persaingan. Namun nanti setelah kongres biasanya kompak lagi,” ujar Zulkifli.

Selanjutnya, ditegaskan Zulkifli, dirinya tidak mempermasalahkan kalau Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mendukung Mulfachri dalam kontestasi Kongres PAN 2020 dan tidak masalah lawannya tersebut sudah memiliki “tagline”. Selain itu, dipastikan pelaksanaan Kongres PAN dilaksanakan pada 12 Februari 2020 di Sulawesi Utara.

Baca juga:   Ini Kata Demokrat Soal 'Lonceng Kematian Demokrasi' Amien Rais

“Kongres PAN 2020 dilaksanakan pada 12 Februari di Sultra. Saat ini lagi dikonfirmasi tempatnya dan hotel,” tegas Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai petahana yang ikut bersaing dalam kontestasi pemilihan calon Ketua Umum PAN periode 2020-2025 mendatang. [elz/ant] 

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of