Jelang Kongres, Dipastikan Amien Rais Tidak Akan Ditendang dari PAN

Amien-Rais
Amien Rais. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyatakan bahwa tidak ada upaya untuk menghapus, menghilangkan, mencoret, menghabisi, melupakan, atau mengubur Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menjelang Kongres PAN pada 2020 mendatang.

Menurut Viva, Amien Rais merupakan salah satu tokoh pendiri partai berlambang matahari tersebut. Karena itu, PAN akan selalu bersama Amien Rais.

“Banyak isu sensitif yang berkembang di media sosial seakan kongres ke depan itu menghapus menghilangkan, mencoreng, menghabisi, melupakan, dan mengubur Amien Rais. Saya katakan itu tidak benar karena Amien Rais itu adalah salah satu pendiri PAN,” kata Viva dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 10 Januari 2020.

Baca juga:   Hari Ini, Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais Akan Tetap Ke KPK

Selanjutnya, ditegaskan Viva, bahwa tidak tepat memunculkan persaingan antara Amien Rais dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan jelang kongres. Karena, mantan Ketua MPR itu bukan calon ketua umum PAN periode mendatang.

“Amien itu bukan kandidat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Viva menjelaskan, bahwa bakal calon ketua umum PAN periode mendatang sejauh ini berjumlah lima orang, yakni Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Bima Arya, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

Baca juga:   Habib Rizieq Ceramah Sebut Kata 'Lonte', Waketum PAN: Nggak Apa-Apa, Bagus

Sementara diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres PAN pada 2020 ini. Namun, belum ada keputusan terkait waktu pasti penyelenggaraan kongres itu hingga saat ini.

Sedangkan, salah satu agenda kongres Partai Amanat Nasional (PAN) nanti adalah memilih ketua umum untuk periode lima tahun mendatang. [elz/cnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar