Ini Kata Gubernur Anies Soal Jokowi Minta Normalisasi-Naturalisasi Sungai

Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: Kumparan/Johanes H)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai bahwa instruksi normalisasi sungai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan solusi jangka panjang untuk mencegah banjir. Dirinya pun lalu berbicara soal solusi penanganan jangka pendek.

“Itu jangka panjang. Jadi jangka pendek sekarang penanganan pada korban dan tadi pagi saya dengan Menteri PUPR membahas ini juga. Jadi memang pada akhirnya kita sama-sama supaya komprehensif dari hulu sampai hilir,” kata Anies Baswedan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Januari 2020.

Baca juga:   Tanggapi PKS, PKB: Silakan Kais Keuntungan Politik dari Krisis Akibat Pandemi

“Pelebaran sungai cuma kita bicara di hilir, padahal isunya adalah.. memang menarik untuk klik ya kan,” tambahnya.

Anies Baswedan mengungkapkan normalisasi sungai di Jakarta adalah program Kementerian PUPR. Dirinya menyerahkan kepada PUPR untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai target penyelesaian.

“Itu dengan Pak Menteri. programnya, program Pak Menteri,” ujar Anies Baswedan.

Sebelumnya, Arahan itu disampaikan Jokowi pada rapat terbatas sore ini. Anies Baswedan juga diminta membantu membebaskan lahan mengenai proyek sodetan Ciliwung.

Baca juga:   Begini Kata KSAD Andika Soal Jokowi Minta Aparat yang Tak Bisa Atasi Karhutla Dicopot

“Yang berkaitan dengan Jakarta saya minta yang sodetan Ciliwung menuju ke BKT itu juga tahun ini bisa dirampungkan. Saya kira bisa secepatnya dengan Gubernur untuk bisa menyelesaikan masalah pembebasan lahannya dan juga pengerjaan-pengerjaan meneruskan kembali baik normalisasi maupun naturalisasi di sungai-sungai yang ada di Jakarta,” ucap Jokowi. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini