Soal Konflik Papua, Mahfud MD Terima Usulan dari Mantan Kepala BIN Hendropriyono

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhuam) Mahfud MD mengaku menerima usulan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, terkait konflik di Papua yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang masih terus berlanjut. Bahkan, baru baru ini terjadi kontak senjata terjadi antara KKB dengan aparat TNI di Intan Jaya, Papua.

Sementara, AM Hendropriyono juga urun usul dalam kasus ini. Bahkan, meminta semua jajaran di pemerintahan berpartisipasi menuntaskan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Selain itu, menurutnya penuntasan KKB harus ditempuh lewat jalur diplomasi internasional, bukan hanya gerilya hutan.

Baca juga:   Ngabalin Soal Borak Desak Jokowi Bebastugaskan Wiranto: Apa Urgensinya?

Menurut Mahfud MD, dirinya memuji usulan Hendropriyono itu dan menampung apa yang disampaikan.

“Dia pernah lama di pemerintahan, dia juga jenderal, dia juga mantan Kepala BIN, jadi dia punya kapasitas untuk mengusulkan hal-hal seperti itu. Usulnya kita tampung,” kata Mahfud MD di Restoran Bakso Budjangan, Jakarta, Kamis 26 Desember 2019.

Baca juga:   SBY-Prabowo Bertemu, Mahfud MD: Belum Ada Efek Politiknya

Selanjutnya, Mahfud MD juga menegaskan, bahwa segenap jajaran pemerintah akan duduk bersama membahas masalah Papua. Karena, dalam pertemuan itu nanti akan menentukan langkah komprehensif apa yang akan dilakukan.

“Termasuk usulan Pak Hendropriyono, Pak Mendagri, usulnya Pak Bappenas, usulnya Menlu semua kita tampung besok,” tegas Mahfud MD yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar