Johnny G Plate: Jika Gibran Ingin Diusung NasDem Ikuti Aturan Main yang Baik

Johnny-G-Plate
Johnny G Plate. (foto: SwaraSenayan)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan telah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait kemungkinan mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon walikota Solo di Pilkada 2020 mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Jhonny G Plate, bahwa komunikasi tersebut dilakukan oleh pengurus partai di tingkat daerah. Namun, dirinya enggan menyampaikan terkait sejauh mana komunikasi yang telah terjalin tersebut.

“Itu komunikasi di tingkat di daerah masih. Itu sifatnya kan internal. Nanti dong,” kata Plate di kediamannya, di Jakarta, Rabu 25 Desember 2019.

Baca juga:   PKB: Reshuffle Sepenuhnya Diputuskan Jokowi, Relawan Tak Usah Ngatur-Ngatur!

Plate juga menegaskan, bahwa NasDem memiliki mekanisme internal dalam proses pencalonan kepala daerah. Bahkan, hal itu juga akan berlaku jika nantinya Gibran ingin diusung oleh Partai NasDem.

“Ada petunjuk organisasi, ikuti tahapan itu, kami berdemokrasi itu harus ikut aturan main yang baik,” tegas Plate.

Selanjutnya, Plate juga menyampaikan bahwa NasDem sangat mendukung generasi muda seperti putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memiliki minat maju sebagai kepala daerah. Karena itu, NasDem juga tidak menutup kemungkinan akan membantu Gibran untuk meningkatkan elektabilitasnya jika pada akhirnya akan diusung oleh partainya.

Baca juga:   Presiden Minta Tak Gaduh di Situasi Pandemi, KAMI Jateng: Tidak Jelas Siapa yang Dimaksud

“Kalau dari NasDem kami menghormati betul hak demokratis itu dan kami akan mengajak agar popularitas itu juga nanti jadi basis yang kuat untuk elektabilitas,” tandas Sekjen Partai NasDem itu. [elz/sua]

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar