Kiai Said: Dengan Natal Kita Perkuat Solidaritas dan Persaudaraan Dalam Bingkai NKRI

Said-Aqil
Said Aqil Siroj. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj mengucapkan selamat Natal untuk umat Kristiani yang sedang merayakan. Hal tersebut disampaikannya sebagai bentuk toleransi umat beragama.

“Salam damai sejahtera bagi kita semua. Bismillah, saya Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU mengucapkan selamat Hari Natal tahun 2019. Untuk semua saudara-saudari saya umat Kristiani dimana pun berada, khususnya yang berada di negara republik Indonesia,” kata Kiai Said melalui video yang diunggah akun twitter resmi PBNU, Rabu 25 Desember 2019.

Baca juga:   Heran dengan Gus Nur, Ketum GP Ansor: Mana Ada Fitnah seperti Itu Ungkapan Rasa Sayang

Menurut Kiai Said, dirinya berharap dengan perayaan Natal ini semoga kedepannya memperkuat satu sama lain, solidaritas dan persaudaraan, serta bergandengan tangan demi masa depan bangsa yang bersatu.

“Kita bangsa Indonesia terdiri dari sekian suku, sekian agama, sekian budaya tapi kita tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Baca juga:   Kiai Said: Ada Kepentingan Politik Kita Diajak, Selesai Ditinggal

Selanjunya, Kiai Said juga menegaskan, bahwa dengan saling menyatukan visi dan misi, diyakini masa mendatang bangsa Indonesia akan mendapatkan penghargaan di mata dunia internasional.

“Semoga kita semua mendapatkan berkah Tuhan. Maju, bermartabat dan berbudaya,” tegas Kiai Said. [elz/rmol]

SUMBERRmol.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini