Putra dan Menantu Presiden Ikut Pilkada, Akbar Tanjung: Sesuatu yang Lumrah dan Hak Mereka

akbar-1
Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tanjung. {Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung menilai soal putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo serta Medan pada 2020, merupakan sesuatu yang lumrah.

Menurut Akbar Tanjung, bahwa dunia perpolitikan memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang tidak terkecuali bagi Gibran dan Bobby. Karena itu, dirinya beranggapan jika Gibran dan Bobby memandang dunia politik di Indonesia dinamis sehingga bisa membuka peluang bagi siapapun yang ingin terjun ke dunia politik.

Baca juga:   PDIP: Pesan yang Diberi Jokowi ke Gibran Jelang Debat Bukan sebagai Presiden, tapi Ayah

“Kehidupan politik kita memang cukup dinamis dan sistem demokrasi yang kita bangun memberikan peluang kepada siapa saja yang merasa terpanggil untuk masuk ke dunia politik, terutama berkontestasi dalam posisi-posisi kepemimpinan,” kata Akbar Tanjung di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen, Selasa 24 Desember 2019.

Ditegaskan Akbar Tanjung, bahwa tidak ada yang salah jika Gibran dan Bobby sebagai bagian dari Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut mencoba dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Baca juga:   Daftar Calon Wali Kota, Gibran: Kita Mau Solo Melompat Lebih Maju

Selin itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tidak mempermasalahkan Gibran dan Bobby maju tanpa mendengar desas-desus yang beredar di tengah masyarakat.

“Ini juga di pilkada seperti putra Pak Jokowi dan menantu dari Pak Jokowi itu adalah hak mereka sebagai warga negara. Siapa saja diberi kesempatan,” tegas politikus senior Partai Golkar itu. [elz/sua]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar