Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution telah mengambil formulir bakal calon Wali Kota Medan ke Partai Gerindra. Bahkan, Bobby sendiri juga telah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra.

“Bobby memang sudah berkomunikasi dengan Gerindra,” kata Dasco saat dikonfirmasi, Selasa 24 Desember 2019.

Menurut Dasco, bahwa terkait dengan keputusan apakah Partai Gerindra akan turut menggaet menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dalam Pilwalkot Medan 2020, hal tersebut merupakan kewenangan dari Dewan Pembina Gerindra.

Baca juga:   Pengamat Nilai Pemindahan Ibu Kota Bukti Pemerintah Tak Mampu Selesaikan Masalah di Jakarta

“Di Gerindra hak prerogatif itu ada pada dewan pembina,” ujar Dasco.

Selanjutnya, Dasco menegaskan, bahwa hasil dari keputusan Dewan Pembina Gerindra itu dinamis. Namun, Dasco justru mendukung apabila mesti adanya unsur kader internal Partai Gerindra yang juga diusung dalam Pilwalkot Medan 2020 mendatang.

Baca juga:   Politisi NasDem: Diharapakan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Tidak Ada Gejolak

“Soal kader yang diusung itu dalam pemilihan wali kota dan calon wali kota itu bisa nomor satu bisa nomor dua. Selain itu, saya sepakat harus ada kader internal yang akan diusung baik sebagai calon wali kota ataupun wakil wali kota,” tegas Sufmi Dasco Ahmad yang juga Wakil Ketua DPR itu. [elz/sua]

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of