Hasto: PDIP Umumkan 44 Calon Kepala Daerah yang Akan Diusung Awal Januari 2020

Hasto-Kristiyanto-1
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (foto: Nusantaranews/Eriec Dieda)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada awal Januari 2020 akan mengumumkan 44 calon kepala daerah yang akan diusung dari 270 penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

“Kami targetkan bahwa pada awal Januari itu sudah ada beberapa daerah yang bisa diputuskan, sekitar 44 (calon kepala daerah),” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu, 21 Desember 2019.

Menurut Hasto, bahwa pada Januari tersebut, DPP PDIP bisa saja mengurangi atau menambah calon kepala daerah yang akan diumumkan karena parpol juga memperhatikan momentum yang pas untuk pengumuman.

Baca juga:   Minta Marzuki Alie Tahan Diri, Andi Arief: Jangan Buat Ketegangan Tak Perlu Antara PDIP-Demokrat

Selain itu, untuk sisa daerah yang belum diumumkan di Januari 2020 akan diperkenalkan ke publik pada tahapan selanjutnya, usai seluruh proses penetapan calon kepala daerah dirampungkan oleh DPP PDIP. Sementara, proses tahapan seleksi calon kepala daerah di PDIP dimulai dari pendaftaran bakal calon lewat DPC, DPD atau DPP.

Baca juga:   Pengamat Politik: Gibran Maju di Pilkada Solo, Dilema Bagi PDIP

“Setelah itu ada pemetaan politik, ada usulan dari daerah, hasil psikotes, ini juga berlaku buat semua,” ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan, bahwa DPP partai akan mengkaji hasil survei terhadap sosok calon, begitu juga soal komitmen calon terhadap kerakyatan, kebangsaan untuk kemajuan Indonesa.

“Dari situ akan diputuskan pertimbangan-pertimbangan, Ibu Mega yang akan memutuskan,” tegas Hasto Kristiyanto. [elz/ant]

SUMBERAntara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini