Ikut Pilkada, Pengamat: Gibran Berpeluang Menang, Bobby dan Nur Azizah Harus Kerja Keras

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dinilai berpeluang besar menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo pada 2020 mendatang.

“Gibran kemungkinan menangnya sangat besar. Apalagi hampir semua partai mendukungnya. Solo juga menjadi basis PDIP. Dari 45 kursi di DPRD Solo, 30 kursi didapat PDIP,” kata pengamat politik Ujang Komarudin saat dikonfirmasi, Rabu 18 Desember 2019.

Sementara, menurut Ujang, menantu presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution yang maju di Pilkada Kota Medan dan putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, perlu bekerja keras untuk bisa memenangi pertarungan di pilkada.

Baca juga:   Ketua DPP PKB Yakin Nama-Nama Calon Menteri yang Selama Ini Beredar Benar

Selain itu, diketahui putri Wakil Presiden KH Ma’tuf Amin, Siti Nur Azizah maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan.

Selanjutnya Ujang menegaskan, mengapa Bobby perlu bekerja keras. Karena, pada pemilihan presiden (Pilpres) pada 2019 lalu sebagai acuan analisisnya.

“Bobby harus kerja keras. Karena ketika pilpres lalu Jokowi kalah di Medan. Nah, pengalaman Jokowi kalah di pilpres saya kira cukup bagi Bobby untuk kerja keras. Walau tidak semudah Gibran untuk menang, Bobby tetap memiliki kans untuk menang,” tegas Ujang yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini.

Baca juga:   Begini Kata MA Soal Jokowi Naikkan Iuran BPJS Kesehatan Lagi

Selanjutnya, dikatakan Ujang, bahwa terkait peluang putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, memiliki peluang yang sama dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution. Sebab itu, putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin itu harus kerja keras dibarengi dengan dukungan penuh dari ayah nya, agar bisa menang.

“Jika kerja keras dan kekuatan Ma’ruf Amin sebagai wapres turun, makan kans menang Siti Nur Azizah juga besar. Namun perlu kerja keras untuk meraih simpati publik di Kota Tangsel,” tandas Ujang Komarudin yang juga dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini. [elz/jpnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar