Hadapi Masalah Ekonomi, SBY: Diminta Pemerintahan Jokowi Tidak Dibebani Isu Lain

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar tidak ada yang membebani pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini dengan berbagai isu lain.

Menurut SBY, bahwa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini terbebani dengan persoalan di bidang ekonomi. Bahkan, beban tersebut cukup berat dialami pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di awal pemerintahannya yang ke dua ini.

Selain itu, untuk menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi ini, pemerintah memerlukan stabilitas di bidang lain, misalnya politik dan sosial.

“Janganlah dibebani dengan masalah-masalah lain yang tidak perlu. Pemerintah memerlukan stabilitas sosial dan stabilitas politik, agar pembangunan ekonomi berhasil dengan baik,” kata SBY saat menyampaikan Pidato Refleksi Pergantian Tahun di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Baca juga:   Dahnil Anzar: Prabowo dan Gerindra Setuju Pemindahan Ibu Kota, dengan 4 Catatan

Ditegaskan SBY, meski tantangan ekonomi untuk pemerintah ini cukup berat, namun sebagai masyarakat serta partai politik tentu harus terus bersikap optimis. Karena itu, dirinya percaya jika didukung oleh semua pihak, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mampu menyelesaikan semua persoalan besar di bidang ekonomi ini.

“Mari kita berikan kesempatan kepada pemerintah untuk menjalankan misinya,” tegasnya.

Baca juga:   Sekjen NasDem Dukung Saran JK ke Jokowi Soal Jatah Menteri Sesuai Kursi DPR

Selain itu, meski tidak ingin pemerintah dibebani dengan berbagai isu lain di luar persoalan ekonomi. Namun, SBY juga mengingatkan agar demokrasi dan kebebasan hingga kedaulatan rakyat tetap dianggap sebagai sesuatu yang penting. Bahkan, dikatakan SBY mitos harus memilih salah satu harus dipatahkan jika kedua pilihan itu bisa berjalan beriringan.

“Demokrasi atau ekonomi. Kebebasan atau keamanan. Kita telah membuktikan bahwa pembangunan ekonomi dapat kita lakukan dengan baik, tanpa meminggirkan demokrasi, kebebasan dan kedaulatan rakyat,” tandas mantan Presiden RI ini. [elz/cnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar