Korupsi Besar Belum Terjamah, Presiden Jokowi Minta Mahfud MD Ikut Kawal Berantas Korupsi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi), ikut mengawal pemberantasan korupsi mengingat banyak kasus korupsi besar yang sama sekali belum terjamah.

“Saya diminta ikut mengawal pemberantasan korupsi yang sungguh-sungguh,” kata Mahfud MD usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Baca juga:   Soal 'Dendam' Megawati, Syarief Hasan: Itu Pandangan Andi Arief Pribadi

Menurut Mahfud MD, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi penekanan pada upaya pemberantasan korupsi di berbagai sektor.

“Supaya lebih efektif ke depannya, karena banyak sekali yang besar-besar belum terjamah,” ujar Mahfud MD.

Ditegaskan Mahfud MD, bahwa tidak ada hal yang luar biasa yang dibahas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

“Laporan rutin kegiatan Menko Polhukam saja, progresnya gimana cuma gitu aja, enggak ada yang spesifik, enggak ada yang biasa,” tegasnya.

Baca juga:   Jokowi Pastikan Jaksa Agung Selanjutnya Bukan dari Parpol

Selanjutnya, Mahfud MD mengaku melaporkan berbagai hal dan rencana yang dilakukan kementerian yang dipimpinnya seperti perkembangan RUU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi, Tim Saber Pungli, Bakamla.

“Banyaklah laporan-laporan, tapi tidak ada yang luar biasa, ini laporan rutin,” kata Mahfud MD yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu. [elz/ant]

SUMBERAntara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini