Susilo-Bambang-Yudhoyono
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto: dok. Partai Demokrat)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurut rencana pada Rabu 11 Desember 2019 (hari ini-red) di Jakarta Convention Center (JCC), akan menyampaikan pidato politik refleksi akhir tahun terkait isu-isu kebangsaan.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan, SBY akan menyampaikan sikapnya terkait situasi ekonomi, politik, penegakan hukum dan demokrasi, serta dinamisasi sosial kemasyarakatan.

“Yang terjadi selama 2019 ini tentu menjadi bagian refleksi yang harus dievaluasi dan disikapi,” kata Didik, di Jakarta, Selasa 10 Desember 2019.

Baca juga:   Mantan Presiden SBY, Masih Pinjam Satu Mobil Kepresidenan

Selanjutnya, Didik menegaskan, bahwa Partai Demokrat sebagai salah satu bagian dari pilar demokrasi mempunyai tanggung jawab terhadap dinamika di Indonesia belakangan ini.

Bahkan, berdasarkan hal itu, Partai Demokrat bisa menyampaikan gagasan dan pandangannya terkait tantangan bagi bangsa ke depan, baik yang sifatnya internal maupun eksternal.

“Demokrat akan menyampaikan pandangan, pemikiran dan solusi untuk bangsa ini ke depan agar semakin baik,” tagas Didik.

Baca juga:   Ibas Resmikan Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo

Sementara, menurut Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean, pidato refleksi akhir tahun SBY itu akan menunjukkan sikap Partai Demokrat terhadap kebijakan pemerintah.

Selain itu, Partai Demokrat akan mendukung kebijakan pemerintah yang pro terhadap rakyat dan akan mengkritisi kebijakan yang tidak pro-rakyat.

“SBY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat akan menyampaikan pidato refleksi akhir tahun dan akan berbicara 10 isu nasional yang menjadi perhatian masyarakat,” kata politikus Partai Demokrat itu. [elz/cnn]

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar