Politisi PKB: Komisi VI Minta Menteri BUMN Erick Thohir Evaluasi Semua BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangiktan Bangsa (PKB), Marwan Jafar menilai langkah tegas Menteri BUMN, Erick Thohir atas kasus Garuda Indonesia patut diapresiasi.

Selain itu, Komisi VI DPR RI juga menilai rangkaian kasus yang terjadi pada Garuda Indonesia merupakan sinyal bagi pemerintah untuk bisa melakukan evaluasi semua BUMN.

Menurut Marwan, hal ini juga bisa menjadi langkah awal bagi Menteri BUMN Erick Thohir untuk bisa melakukan evaluasi kepada 142 BUMN lainnya.

Baca juga:   PKB: Hentikan Dulu Wacana Pilpres, 2018 Baru Kita Bicarakan

“Langkah pak Erick sudah benar. Tapi ini jadi awal agar pak Erick bisa melakukan evaluasi bagi kinerja, profesional maupun transparasi pada semua BUMN,” kata Marwan kepada media, pada akhir pekan lalu.

Selanjutnya, ditegaskan Marwan, bahwa langkah evaluasi penting dilakukan sebab yang bermasalah bukan hanya Garuda, tetapi banyak persoalan yang berada di tubuh BUMN lainnya. Karena itu, diimbau agar ke depan Erick Thohir bisa menjaga sikap tegasnya ini untuk bersih-bersih BUMN.

Baca juga:   Menteri BUMN Resmi Tunjuk Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina

Bahkan, diterkait kasus Garuda ini bisa menjadi alarm bagi semua pegawai dan pejabat BUMN agar bisa menjaga profesionalisme. Para pejabat BUMN perlu melakukan instropeksi dan peningkatan kerja kedepannya.

“Saya rasa ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak,”tegas Marwan Jafar. [elz/rep]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar