Rencana Minta Pendapat Hatta Rajasa, Bima Arya Incar Posisi Ketum PAN

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiharto. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) berencana akan menggelar kongres untuk memilih ketua umum. Selain itu, salah satu nama yang sudah beredar untuk mencalon diri sebagai calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu adalah Bima Arya Sugiharto.

Bahkan, sejumlah nama yang sudah meramaikan bura calon ketua umum PAN, yakni Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Dradjad H Wibowo. Sementara, Zulkifli Hasan saat ini merupakan ketua umum PAN, sedangkan Bima Arya merupakan salah satu wakilnya.

Sementara, menurut Bima Arya, dirinya siap maju sebagai calon ketua umum PAN pada kongres mendatang. Karena, dukungan untuknya terus mengalir.

Baca juga:   Soal Kisruh PAN, Palu Sidang Yang Hilang Saat Rapat Belum Ditemukan

“Dukungan itu ada. Ini berproses, kami pastikan dulu kongresnya kapan, tanggal berapa, setelah itu kami susun langkah-langkahnya,” kata Bima di sela Rakernas PAN di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu 7 Desember 2019.

Selanjutnya, ditegaskan Bima, bahwa agenda Rakernas PAN kali ini adalah menetapkan waktu pelaksanaan kongres. Karena itu, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan para petinggi dan senior PAN.

“Saya akan komunikasikan juga dengan semuanya, akan minta pendapat juga dengan Bang Hatta Rajasa ini ke depan partainya seperti apa, itu penting saya kira,” tegasnya.

Baca juga:   Polda Metro Jaya: Tidak Ambil Pusing Soal Pertemuan Amien Rais dan Rizieq Shihab di Arab Saudi

Kemudian, Bima juga menduga kongres PAN mendatang akan memunculkan banyak calon ketua umum. Sebab, hal itu tidak lepas dari sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang membuka ruang terhadap munculnya nama-nama baru dalam bursa calon ketua umum.

“Kami nikmati alam demokrasi di PAN ini dan Pak Amien juga menyampaikan pesan-pesan yang baik. Saya kira regenerasi, penyegaran itu kami sambut di sini,” tandas Bima Arya Sugiharto yang juga menjabat Wali Kota Bogor itu. [elz/jpnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar