Munas X Golkar, Ridwan Hisjam Tetap Maju Sebagai Bakal Calon Ketua Umum

Politisi Senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Politisi dan juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ridwan Hisjam mengaku akan tetap maju sebagai bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar.

Menurut Ridwan, bahwa dirinya tidak mengikuti langkah kader ‘Beringin’ yang telah menyatakan mundur sebelum Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar dibuka.

“Alasan apa mengundurkan diri?” kata Ridwan saat dikonfirmasi, di arena Munas X Golkar, Kuningan, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

Selanjutnya, dijelaskan Ridwan, dirinya akan tetap mengikuti proses pemilihan caketum Golkar selanjutnya. Bahkan, dirinya juga mengaku akan melakukan upaya pendekatan ke pemimpin DPD tingkat I, DPD tingkat II, dan organisasi sayap agar bisa memenuhi syarat dukungan 30 persen pemilik suara untuk menjadi caketum Golkar.

Baca juga:   Pekan Depan, DPP Partai Golkar Umumkan Kepengurusan Baru

“Enggak mundur, aku enggak pernah teken surat. Saya akan ikuti tahapannya sampai tahap dukungan. Kita serahkan kepada peserta pemilik suara,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, dua dari lima bakal caketum Golkar yang dinyatakan Komite Pemilihan memenuhi syarat yaitu Bambang Soesatyo dan Agun Gunandjar Sudarsa telah menyatakan mundur dari pencalonan.

Menurut Ketua Pelaksana Munas Golkar Ades Kadir, calon ketua umum Golkar Ali Yahya pun telah mengundurkan diri. Namun, Ali belum memberikan pernyataan secara resmi terkait pengunduran dirinya tersebut hingga saat ini.

Baca juga:   Gerindra Bidik Kursi Ketua MPR, Golkar: Logisnya Diduduki Partai Pemenang Kedua

Sementara, menyikapi pengunduran diri sejumlah bakal calon ketua umum Partai Golkar, kubu calon ketua umum petahana Airlangga Hartarto membuka kemungkinan pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 akan dilakukan dengan sistem aklamasi.

“Kemungkinan besar arahnya kepada aklamasi,” kata politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019. [elz/cnn]  

SUMBERCNNIndonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini