Soal Kasus Sukmawati, Novel: Umat Islam Akan Demo MUI Jika Tidak Ada Fatwa

Novel-Bamukmin
Novel Bamukmin. (foto: Antara)

harianpijar.com, JAKARTA – Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi) mengancam Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar segera mengeluarkan fatwa, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Korlabi, Novel Bamukmin, pihaknya akan mengerahkan massa untuk mendemo Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus tersebut, jika MUI tidak segera mengeluarkan fatwa seperti halnya saat kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca juga:   Jawab Langsung Kritik Anwar Abbas Soal Lahan RI Dikuasai 1% Penduduk, Begini Kata Jokowi

“Kalau sampai Senin depan 2 Desember 2019 enggak ada kepastian dari MUI, kemungkinan Korlabi dan umat Islam akan demo MUI,” kata Novel Bamukmin, di Jakarta, Kamis 28 November 2019.

Ditegaskan Novel, desakan tersebut menyusul janji Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepadanya yang akan segera mengeluarkan fatwa dalam pernyataan Sukmawati yang membandingkan Sukarno dan Nabi Muhammad.

Baca juga:   Soal Reuni Akbar 212, MUI: Ahok Sudah Dipenjara, Harusnya Sudah Selesai

Bahkan, Novel juga meminta kepada MUI berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan yang sama dalam kasus sebelumnya yang juga dilakukan oleh Sukmawati.

“Kalau MUI melakukan kesalahan yang sama, maka kami serahkan saja persoalan ini kembali kepada umat Islam untuk menghadapi sikap MUI yang tidak tegas itu,” tegas Novel Bamukmin. [elz/rmol]

SUMBERRmol.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini