Jimly: Polemik Kepulangan Rizieq ke Indonesia Tidak Akan Selesai Karena Tak Berujung Pangkal

Jimly-Asshiddiqie
Jimly Asshiddiqie. (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie menyebut bahwa polemik soal kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tanah air, tidak akan selesai. Lantaran, tidak berujung pangkal.

“Polemik soal pemulangan Habib Rizieq tidak berujung pangkal, tidak akan selesai-selesai,” kata Jimly melalui akun Twitternya, Selasa 26 November 2019.

Menurut Jimly, bahwa pokok masalah Rizieq Shihab sebenarnya sederhana. Selain itu, Jimly juga mempertanyakan status hukum Rizieq Shihab atas beberapa kasus di Indonesia.

Baca juga:   Jimly Asshiddiqie: Jangan Lagi Saling Tebar Kebencian, Pemilu Sudah Selesai

“Padahal masalah pokoknya sederhana, yaitu soal status hukumnya sebagai tersangka di Indonesia bagaimana?” ujar Jimly.

Selanjutnya, ditegaskan Jimly bahwa diyakini pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia.

“Kalau status hukumnya selesai, pasti dia pulang,” tegas Jimly Asshiddiqie yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Sementara diketahui, hampir tiga tahun pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bermukim di Arab Saudi. Bahkan, keinginan Rizieq Shihab untuk pulang ke Indonesia pupus lantaran adanya dugaan pencekalan.

Baca juga:   Dianggap Berikan Keterangan Palsu, Muchsin Alatas Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Selanjutnya diketahui, sebelum terbang ke Arab Saudi, Rizieq Shihab terjerat beberapa kasus di Indonesia. Salah satunya kasus dugaan konten pornografi yang melibatkan Firza Husein. Bahkan, Rizieq Shihab sendiri ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya pada 29 Mei 2017.

Namun, hingga saat ini belum diketahui bagaimana kelanjutan kasus tersebut. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar