Ahok: Jika Pelayanan Pertamina Buruk, Laporkan

Mantan Gubernur DKI Jakata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto:Google).-

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ahok) memohon dukungan dan doa dari masyarakat atas pengangkatan dirinya sebagai Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero).

“Saya berharap dukungan doa dari masyarakat, fungsi saya kan pengawasan. Semakin banyak masyarakat melaporkan, itu akan menolong kami mengawasi lebih baik,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada media, sesaat sebelum menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan jabatan selaku Komisaris Utama di PT Pertamina, di Kementerian BUMN, Senin 25 November 2019.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bahwa dirinya berencana akan membuatkan wadah pengaduan masyarakat yang bisa diakses secara online seperti pengaduan masyarakat yang dimiliki DKI Jakarta yakni Qlue.

Baca juga:   Peneliti: Lima Tokoh Baru Layak Masuk Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin

“Seperti di Jakarta ada Qlue, nah saya akan membantu mengawasi. Itu tugas saya, melaporkan ke pak Erick Thohir,” ujar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir telah menugaskan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Sementara, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) baru resmi menduduki posisi tersebut setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin 25 November 2019 (kemarin-red).

Baca juga:   Paham Tentang Peradaban, Daeng Azis Tetap Terima Perubahan Kalijiodo

“Setelah keluar surat dan RUPS akan dilakukan hari Senin untuk Pertamina mengangkat komisaris dan direksi Pertamina,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 22 November 2019 lalu.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, nantinya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan didampingi Budi Gunadi Sadikin yang menjabat Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

“Akan didampingi Pak Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama,” kata Erick Thohir.

Sementara, Direktur Keuangan PT Pertamina akan dijabat oleh mantan Direktur Utama PT Telkomsel Emma Sri Martini. [elz/sua]

SUMBERSuara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini