Analis Politik: Presiden Sukses Jadikan Erick Thohir Bumper Penunjukan Ahok

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Analis politik Hendri Satrio mengatakan ada pertimbangan kuat yang melandasi Menteri Badan Udaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama Pertamina.

“Pak menteri sudah mempertimbangkan banyak hal, termasuk dampak politik, dampak bisnis, termasuk juga faktor kepatuhan kepada Presiden. Kita mesti beri kesempatan pada Menteri Erick untuk menjalankan kebijakannya itu,” kata Hendri di Jakarta, Sabtu 23 November 2019.

Baca juga:   Sambut Baik Isu PAN-Demokrat Merapat ke Jokowi, Begini Kata Ketum Golkar

Menurut Hendri, bahwa ada hal lain yang patut diperhatikan. Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir terkesan menjadi bumper Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengcounter pro dan kontra pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pejabat di BUMN.

“Mulai saat ini, bila ada reaksi negatif dari penunjukan Ahok ini, kan dampaknya enggak akan ke Jokowi langsung, ada Menteri Erick yang siap jadi bumper,” ujarnya.

Baca juga:   Gerindra Ngaku Ditawari Kursi Menteri, PKB: Itu Kan Versi Mereka

Selanjutnya, Hendri juga berharap Erick Thohir tidak menjadi sasaran empuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di BUMN, jika melihat kinerja yang tidak baik. Pasalnya, mantan Gubernur itu dikenal sebagai sosok kontroversial dan berani menghantam orang yang menurutnya sembrono dalam bekerja.

“Menteri Erick kan butuh sosok pendobrak di Pertamina, mudah-mudahan bukan dia yang kena dobrak Ahok. Selamat bekerja Pak Ahok!” tandas Hendri Satrio. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar