Slamet Ma’arif: Rizieq Shihab Insya Allah Hadiri Reuni Akbar 212

Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

harianpijar.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar Reuni Akbar 212 pada 2 Desember mendatang. Selain itu, reuni 212 tersebut rencananya juga akan dihadiri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif, reuni 212 tersebut digelar sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin 2 Desember 2019 mendatang di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

“Insya Allah, beliau (Rizieq Shihab-red) sudah komitmen. Andaikan pencekalannya dicabut beliau akan hadir di reuni 212,” kata Slamet saat konferensi pers di Markas Syariah FPI Petamburan III, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Baca juga:   Politikus Partai Gerindra, Kecam Polisi Bubarkan Deklarasi FPI di Semarang

Ditegaskan Slamet, bahwa pihaknya tengah berupaya memulangkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Tanah Air dengan mengirimkan surat ke Duta Besar Arab Saudi, Kemenlu, dan Komnas HAM.

“Kita juga minta audiensi kepada DPR dan pihak kepolisian. Mudah-mudahan ada titik terang di mana masalahnya yang membuat beliau tercekal,” tegas Slamet.

Baca juga:   Polri Tegaskan Data Soal 18 Luka Tembak pada 6 Laskar FPI Berdasarkan Ahli Bukan Asumsi

Sementara diketahui, Rizieq Shihab sampai hari ini belum bisa kembali ke Tanah Air karena disebut mengalami pencekalan. Bahkan, hal tersebut disampaikan Rizieq Shihab sendiri dalam sebuah video yang diunggah Front TV di YouTube, Sabtu 9 November 2019.

Selain itu, dalam video tersebut Rizieq Shihab juga menunjukkan surat pencekalan dari pemerintah Indonesia kepada pemerintah Arab Saudi. Menurut Rizieq Shihab, surat itulah yang menjadi penyebab dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar