Ahok Jadi Bos Pertamina, Fadli Zon: Tidak Pas dan seperti Tidak Ada Orang Lain Lagi

Mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan kritik pedas terkait ditunjuknya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Menurut Fadli, bahwa penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tidak pas.

“Kalau menurut saya tidak pas lah. Seperti tidak ada orang lain aja, nanti orang berspekulasi macam-  macam,” kata Fadli Zon saat dikonfirmasi, di Universitas Indonesia, Jumat 22 November 2019.

Baca juga:   Kuasa Hukum Ahok: Tidak Ada Lakukan Penyadapan Terhadap SBY

Fadli juga menegaskan, penunjukan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) harus dari orang orang yang profesional. Bahkan, jika tidak ditempatkan orang yang profesional akan membuat BUMN itu kacau.

“Jadi BUMN bukan tempat  untuk orang orang yang bukan profesional. Itu lah yang membuat BUMN kacau. Karena jadi tempat penampungan tim sukses, ” tegas Fadli Zon.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Jumat 22 November 2019.

Baca juga:   Tak Masalah 2 Menterinya Rangkap Jabatan di PSSI, Jokowi: Yang Paling Penting Bisa Atur Waktu

Menurut Erick, pelantikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Komisaris Utama PT Pertamina bisa dilakukan pada hari Senin 25 November awal pekan depan. Karena, PT Pertamina bukanlah perusahaan terbuka (Tbk) sehingga prosesnya lebih fleksibel.

“Kalau Pertamina kan bukan Tbk, jadi bisa segera proses, bisa hari ini atau Senin,” kata Erick Thohir di kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta. [elz/sua]

SUMBERSuara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini