Jadi Bos Pertamina, Ahok Sosok yang Tepat Berantas Mafia Migas

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Direktur Riset Core Indonesia Piter Abdullah menyebut ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, menjadi tantangan tersendiri bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang selama ini dikenal gemar membongkar praktik patgulipat.

Menurut Piter, bahwa mafia migas di Indonesia ibarat hantu yang banyak dibicarakan tapi tidak pernah terlihat walau bayangannya saja.

“Mafia migas ini seperti hantu, banyak dibicarakan tapi tidak pernah nampak bayangannya,” kata Piter saat dikonfirmasi, Jumat 22 November 2019.

Baca juga:   Gubernur DKI Djarot: Karena Rajin Olah Raga, Pak Ahok Semakin Sehat

Lebih lanjut, ditegaskan Piter, kondisi ini menjadi tantangan buat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Namun, diyakini mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa mengurangi hantu mafia migas tersebut.

“Posisi Ahok sebagai komut saya kira akan banyak membantu lebih mengurangi lagi praktik-praktik mafia migas,” tegas Piter.

Sementara, Piter juga menjelaskan, bahwa soal posisi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diyakini juga tidak menjadi persoalan.

Baca juga:   Jaksa Agung: Ahok Tidak Perlu Menghadiri Sidang Buni Yani

“Saya kira seorang Ahok sudah cukup teruji integritasnya, banyak komut lain yang juga kader partai. Saya kira tidak masalah,” jelas Piter.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan duduk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Hal tersebut sampaikan Erick Thohir saat di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 22 November 2019.

“Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. [elz/sua]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar